Foto Jembatan Mahulu Samarinda

Beberapa waktu lalu, sebuah jembatan baru yang dibuat untuk menghubungkan 2 sisi kota Samarinda telah selesai dibangun. Kebetulan jembatan ini tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya di Loa Bakung. Saya tidak punya data eksak mengenai bangunan ini, namun saya share beberapa jepretan amatir saya yang diambil dengan Sony DSLR A-200. Nama panjang jembatan ini adalah Jembatan Mahakam Ulu yang disingkat Mahulu. Ini adalah jembatan kedtiga yang dibangun melintas diatas sungai maha lebar Mahakam. Jembatan sebelumnya yang sudah semakin macet adalah Jembatan Mahakam. Kemudian satu jembatan lain ada di kota Tenggarong yang berdesain mirip jembatan Golden Gate di San Fransisco. Satu jembatan lagi masih dibangun yaitu Jembatan Mahkota 2 atau kependekan dari Jembatan Mahakam Kota 2, namun setelah bertahun-tahun belum ada tanda-tanda akan selesai.



Jembatan Mahulu ini turun diujung Samarinda di lokasi sekitar Loa Kulu, ujung lainnya kearah kota Balikpapan turun di lokasi Loa Janan. Jembatan ini sangat berbeda dari sisi tampilan dibanding Jembatan Mahakam. Di tengahnya semacam curve setengah lingkaran yang dibuat dengan rangka besi mirip bentuk harpa. Konon katanya jembatan ini dibuat dengan desainer dari Indonesia sendiri. Saya tidak punya informasi. Anda ingin menambahkan?

Enjoy the pictures...

Lihat juga foto saya tentang kota Samarinda dan Islamic Center Samarinda yang menawan.













Posting Komentar

6 Komentar

aprie mengatakan…
wah mantab nih..
betewe saya boleng co-pas fotonya ga?
saya ga punya fotonya Mahulu nih..

silakan mampir ya..
salam dari Samarinda (juga)
busana muslim mengatakan…
Wah bagus banget nih, kaya fotografer handal ngambil anglenya hehhehe
Unknown mengatakan…
ternyata smd dah maju banget... dulu waktu kutinggalkan msh 2 jmbtan hebat dah... jd kangen pengen balik

btw kalo ada info posting lagi dah kirim ke email boleh jg
lukineo@gmail.com
batam island
Unknown mengatakan…
mas luki... follow aja blog ini kan ntar juga masuk kan updatenya. hihi
Anonim mengatakan…
mantap mas,,,ijin comot gambar2nya yo,,keren memang..salam kenal dari loa duri,,kapan2 ngadakan pertemuan sesama bloger samarinda yo..
mampir2 mas ke blog-ku juga :D
Anonim mengatakan…
keren2,,numpang ambil mas gambar2nya zo,,,blognya juga keren,,ramai..
salam kenal dari bloger loa duri,,heheh
kapan2 ngadakab pertemuan sesama bloger samarinda mas,..
dan mampir ke blog ku zo,,heheh