Create your own Hexatar

10 March 2013

Menggunakan Instagram untuk Jualan Online

Kalau anda rajin mengikuti perkembangan social network di Indonesia, ada banyak kejadian aneh yang berkembang seiring meluasnya penggunaan berbagai social media di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak hal unik khas Indonesia yang berkembang di dunia jejaring sosial. Salah satunya adalah penggunaan layanan jejaring sosial gambar Instagram untuk jualan online. Bahkan pendiri Instagram pun saya yakin tak pernah membayangkan bahwa layanan jejaring sosial berbagi gambar yang dibuatnya akan bisa menjadi platform belanja online yang ampuh di Indonesia. Bahasa gambar ternyata cocok di kalangan masyarakat kita, sehingga tanpa disengaja Instagram berkembang menjadi layanan belanja. Barang-barang ditawarkan dengan menggunakan gambar, para pembeli dengan mudah mengenali, memilih dan memutuskan untuk membeli. Transaksi bisa sangat fleksibel, transfer antar rekening bank adalah alat yang paling lumrah dipakai. Diskusi dilakukan ala chatting dengan kata-kata khas seperti Sis, Sista, Bro, booked, dll.

Problem Instagram yang mungkin anda kira akan menjadi halangan ternyata tidak dan bahkan menjadi kekuatannya. Seperti kita ketahui Instagram hanya bisa diakses via smartphone atau tablet Apple iOS dan Android, bahkan BB pun tidak bisa mengaksesnya (paling tidak hingga tulisan ini dibuat). Secara resmi Instagram juga tidak bisa diakses dari web. Namun saat ini sudah banyak layanan tidak resmi yang membantu kita mengakses Instagram melalui web browser seperti 5th village, Statigram, dan iPhoneogram. Namun tetap saja jalur terbesar adalah via smartphone.

Silahkan lihat salah satu contoh yang dilakukan seorang remaja yang berjualan pakaian khas unik dalam jumlah item yang tak terlalu banyak, namun pergerakan yang sangat cepat. Anda ingin terlibat, langsung saja dicoba di toko LiebeShop ini.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...