Suatu Sore di SMAN 1 Balikpapan

Saya beruntung bisa kembali ke sekolah tempat saya menghabiskan sebagian masa remaja saya ini. Sekolah ini terletak di area Gunung Pasir, Balikpapan. Salah satu daerah pendidikan "elite" di kota minyak Balikpapan. Sekolah ini terasa masih seperti dulu, 24 tahun lalu. Walau sekarang sudah jauh lebih luas dan besar karena digabung dengan 2 sekolah yang dulu mengapitnya. Smansa Balikpapan masih mempertahankan suasana klasik sekolah yang penuh pohon, sejuk, akrab, intelek. Lingkungannya tidak "intimidating", jauh dari kesan modern (dan kaku).

Di Jumat sore saat saya tiba, motor siswa masih penuh berjejer, mereka sibuk beraktivitas, basket, cheerleaders, futsal, baris-berbaris dan beberapa siswa lain yang berkumpul dan berdiskusi sambil lesehan. Sungguh membuat hati bergejolak ingin membalik waktu, kembali ke masa SMA. Di tempat inilah saya menemukan seorang siswi yang akhirnya menjadi istri tercinta. Jendela tempat saya sering mencuri-curi pandang ke dia pun masih ada :-)













Posting Komentar

0 Komentar