Create your own Hexatar

05 January 2010

Situs Kelurahan Klandasan Ilir yang Konsisten

Ditengah proses menjadi juri dalam Lomba Blog Kalimantan Timur, saya menemukan 1 peserta yang menarik perhatian. Situs tersebut adalah website dari sebuah kelurahan di kota Balikpapan. Situs ini memiliki banyak tulisan artikel yang cukup konsisten diisi sejak waktu yang cukup lama. Isinya juga sangat beragam, mulai berita-berita seremonial hingga berita duka tentang kematian Ketua RT, dll. Jika saya menjadi warga kelurahan tersebut, saya yakin akan sangat senang memiliki situs resmi tempat saya tinggal. Situs tersebut adalah milik Kelurahan Klandasan Ilir di Kota Balikpapan.

Dibuat di Blogspot, situs ini didesain dengan sederhana, namun kekuatannya ada di content. Tidak juga sekedar menampilkan teks, banyak artikel yang menampilkan foto-foto orisinil dari pemiliknya, tidak sekedar copy dan paste.

Bravo pengelola situs resmi Kelurahan Klandasan Ilir.

2 comments:

Asfiansyah said...

Terima kasih banyak Pak atas Penilaiannya. Memang situs ini sangat sederhana. Sehubungan letak Kelurahan yang berada ditengah-tengah kota, banyak warga kami yang mencari informasi melalui akses internet, sehingga situs ini dapat memberikan informasi program kelurahan dan informasi kegiatan serta kejadian yang ada disekitar warga kelurahan yang tdk termuat dalam media.Dengan situs ini warga kami mengetahui informasi disekitar Kelurahan mereka. sekali lagi Terima kasih dan selamat bekerja. (Asfiansyah/Lurah Klandasan Ilir)

Mohamad Adriyanto said...

terima kasih pak asfiansyah, saya kaget juga membaca komentar bapak lurah langsung menanggapi tulisan saya. kok tulisan ini bisa cepat sekali diketahui oleh bapak ya? dari sumber mana? google alert?

ternyata lurahnya juga hi-tech, jadi pantas saja bila situs blog nya juga rajin di update. yg paing menarik dr kasus kelurahan bapak ini adalah bhw e-gov harus berorientasi pada manfaat, jangan sekedar pada pembangunan sarana/prasarana. buat blog gampang sekali, tetapi membuat blog yg bermanfaat, ini masih merupakan masalah bagi sebagian besar pihak.

sekali lagi, bravo kelurahan klandasan ilir :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...