Create your own Hexatar

11 January 2010

Lagu Resmi Provinsi Kalimantan Timur Diluncurkan, "Heart of Borneo"

Tanggal 10 Januari 2010, di penghujung acara Awang Faroek Education Award di Hotel Swiss-Bell Hotel Samarinda, pengunjung mendapat kejutan segar berupa sebuah lagu fresh berbahasa Inggris yang dinyanyikan oleh penyanyi Jakarta Alvin AFI berjudul "Heart of Borneo". Pembawa acara tidak menyebut info apapun tentang pencipta dan latar belakang lagu ini. Hanya disebutkan bahwa lagu ini adalah "lagu resmi" (atau "lagu tema" kalau saya tidak salah dengar) dari Provinsi Kalimantan Timur. Lagunya sangat modern, berbau pop ringan, namun memiliki lirik "berat" tentang segala sesuatu berkenaan dengan Kalimantan Timur, hutan, sungai, dll. Lirik dalah bahasa Inggris sepenuhnya, ditulis dengan bahasa yang rapi dan indah.





Saat launching yang dihadiri Gubernur Kalimantan dan seluruh Bupati dan Walikota se-Kaltim ini, penyanyi disertai penari latar menari dengan koreografi yang apik. Penyanyi menggunakan batik khas Kaltim dan selendang unik. Sekitar 7 penari memakai pakaian adat berlainan dengan berbagai gerak tari khas Kaltim. Indah...

Kapan bisa dipublikasikan? Belum ada kabar... Stay tuned, saya akan publikasikan info lengkap begitu ada info seperti download file lagu, lirik lengkap, dll.

Acara hari ini adalah rangkaian dari berbagai acara peringatan HUT Provinsi Kalimantan Timur ke-53. Dicanangkan juga slogan "Kaltim Green" sebagai wujud komitmen menuju provinsi yang ramah lingkungan.

Update:
Berikut secuil info yang saya dapat dari website resmi Pemprov Kaltim di http://kaltimprov.go.id

Pada ulang tahun Provinsi Ke-53, diperkenalkan sebuah lagu berjudul "Heart of Borneo" sebagai pendukung Program Kaltim Hijau (Green Province). Lagu ini diciptakan oleh Edwin Halu Oleo Mokodompit yang merupakan jebolan Akademi Fantasi Indosiar (AFI). Lagu Heart of Borneo berisi tentang pesan-pesan moral pelestarian lingkungan dan sumber daya alam Kaltim yang berlimpah dan kehidupan masyarakatnya yang rukun dan damai.

3 comments:

eLm said...

judulnya koq pake bahasa inggris? capede....

And_i.Mr said...

bisa didownload dimana tuh bro??/

SULAIMAN said...

klo blh, minta syair lagunya pak.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...