Create your own Hexatar

19 October 2009

Rizka Amalia Windriani Photography

Fotografi digital semakin pesat berkembang dan penggunanya semakin banyak. Hari ini saya menemukan satu contoh yang sangat menarik yaitu dari seorang fotografer digital berumur 14 tahun dari sebuah kota kecil Samarinda, Kalimantan Timur. Lewat page di Facebook anak kecil ini menembus dunia dengan mempublikasikan foto-foto hasil karyanya yang menurut saya sangat hebat untuk anak umur semuda itu. Nama anak remaja ini adalah Rizka Amalia Windriani dan fan page di Facebook yang dibuatnya diberi nama Rizka Amalia Windriaani Photography. Saat saya akses page tersebut setelah sekitar 3 minggu dibuat, Rizka telah mendapatkan hampir 200 fans. Sungguh suatu cara baru yang efektif dan luar biasa untuk go global.



Dengan modal kamera DSLR termurah yang dibelikan ayahnya, Sony DSLR A200, Rizka berhasil membuat foto-foto yang sangat bagus yang dibuat di lokasi sekitar kota tempat tinggalnya. Model yang dipakai adalah dirinya sendiri dan teman-teman sekolahnya.

Bravo...!

Update awal 2010:
Fan page di Facebook ternyata kemudian dikembangkan dengan membuat blog yang terintegrasi dengan Facebook tempat semua stockphoto disimpan. Alamat blog nya menggunakan nama brand yang tampaknya sudah paten yaitu RAW's Project. Langkah yang bagus karena dengan tersedianya informasi di blog, maka publik akan bisa mencari lebih mudah menggunakan Google atau search engine lain. Alamat blog ada di http://rawsproject.blogspot.com/

2 comments:

UNO photography said...

salute untuk Lia....hebat dan semangat

meme said...

siapa dulu bapaknya, ya Pak?
saya sudah setahunan lebih ngikutin perkembangannya rizka, dapat linknya dari temen adek saya (sman2 samarinda juga). salut banget sama kemampuan n kreativitasnya. dan yang terpenting dia bisa jadi trendsetternya photography untuk anak2 seusianya di samarinda dan balikpapan.
eh, saya baru tahu hari ini kalo ternyata anak Bapak :-D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...