Create your own Hexatar

21 August 2009

Pesta Blogger 2009 di Samarinda Dimulai

Hari ini, acara Pesta Blogger 2009 yang diselenggarakan di kota Samarinda sebagai rangkaian dari acara yang sama di beberapa kota lain dimulai. Acara di Samarinda ini mudah-mudahan bisa jadi yang terbesar dibanding acara sama di kota lain. Panitia lokal didukung penuh oleh Dinas Kominfo Pemprov Kaltim, Borneo Cyber Community (BCC) dan beberapa institusi pendidikan seperti DL Unmul, SMK TI Airlangga dan STMIK Wicida. Tadi malam telah tiba tim panitia dari Jakarta yang terdiri dari 2 staf EO dari Maverick, 2 instruktur blogshop dari Dagdigdug.com, 2 staf dari Kedutaan Besar Amerika Serikat sebagai salah satu sponsor dan blogger Iman Brotoseno yang akan berbagi pengalaman di acara "meet and greet". Baca juga pengumumannya di blog Timpakul. Lihat laporan cukup lengkap di Rozy.web.id, dari Iman Brotoseno dan blog Aditya Perdana.

Bagi para blogger atau siapapun yang tertarik pada dunia blogging, silahkan langsung datang pada acara yang dibagi 2 bagian ini. Bagian pertama sejak pukul 08.00-14.00 WITA adalah kegiatan blogging workshop atau blogshop (pelatihan pembuatan blog bagi pemula), kemudian 14.00-16.00 WITA adalah acara diskusi bebas yang diberi nama "meet and greet" yang akan menghadirkan beberapa narasumber yaitu Iman Brotoseno, Ade "Timpakul" Fadli dan Nusyirwan Ismail (kepala BPID Kaltim/Ketua BCC). Instruktur blogshop adalah mbak Fanny.

Kapasitas cukup besar, acara blogshop bisa diikuti oleh 100 peserta, "meet and greet" maksimum 250 peserta. Acara dilangsungkan di Ruang Pertemuan Kantor Bappeda Provinsi Kaltim, Jl. Kusuma Bangsa, Samarinda.

Kamis, 20 Agustus 2009 malam tadi diadakan welcome dinner yang di-host oleh ibu Tri Murti dari Diskominfo Kaltim dan BCC untuk menyambut panitia dan narasumber dari Jakarta.

Laporan online akan terus saya sampaikan melalui blog ini, semoga acara ini sukses dan bisa membawa dampak positif bagi masyarakat Kaltim khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Update;
Dari sekitar 100 peserta yang hadir, terdapat 50-60 siswa dari SMK TI Airlangga yang berasal dsri kelas 1 MM dan 1 RPL Laptop.

Blog peserta yang telah jadi saat acara ditampilkan di halaman web khusus Pesta Blogger 2009. Blog terbaik akan mendapat hadiah khusus.

Acara ditutup oleh Bp. Nusyirwan Ismail, Kepala BPID Provinsi Kaltim yang juga adalah Ketua BCC dan sekaligus sedang mencalonkan diri menjadi Walikota Samarinda 2010-2015.

6 comments:

Herlan said...

Selamat berpesta :)

muam_disini said...

salam kenal mas....
haduh saya ketinggalan nih..
(T_T)..padahal sudah lama saya tunggu kehadiran pesta blogger di Samarinda....

rian said...

salam kenal mas...
sama mas saya juga ketinggalan niih...
mungkin infonya yang terlalu mendadak ya

manusiahero said...

semangat..one spirit one action..

yati said...

terima kasih kerja kerasnya, mas :)

salam blogger

Easy Speak said...

Wish you luck untuk para blogger samarinda..
I would like to share good news also. Here you:

LOWONGAN KERJA ENGLISH TUTOR Konsultan Pendidikan Bahasa Inggris Nasional untuk cabang Samarinda & Balikpapan. Kirim surat lamaran & CV anda ke easyspeak.recruitment@gmail.com atau epdrm2@easyspeak.co.id. Atau hubungi No Telp 0541-273163 (Samarinda). Kunjungi www.easyspeak.co.id untuk mengetahui profile perusahaan kami. Terima Kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...