Create your own Hexatar

22 March 2009

Mobil Impian, Bisa Terbang

Dari kecil saya selalu yakin bahwa saatnya akan tiba dimana akan terjadi revolusi dalam berkendara bagi manusia. Mungkin masih sangat lama membayangkan mobil-mobil yang bisa terbang gaya film science fiction seperti di film Minority Report misalnya, namun mobil yang bisa terbang sudah cukup banyak yang dibuat dan betul-betul bisa jalan dan terbang. Walau mesti cari landas pacu dulu untuk terbang dan mendarat, namun mobil bernama Terrafugia Transition ini tampaknya OK banget. Konsep awalnya adalah "roadable aircraft" atau pesawat yang bisa jalan di jalanan, sayap bisa dilipat, jadi bukan mobil yang bisa terbang :-)



Di Amerika tempat dibuatnya pesawat ini, tampaknya cukup feasible untuk dipakai, namun kalau di kota kecil nan padat seperti Samarinda, rasanya mustahil bisa dibawa sebagai kenadaraan normal. Namun saya akan mengikuti terus perkembangan teknologi yang satu ini, siapa tahu benar-benar bisa merevolusi cara hidup kita.





Tulisan detil dan galeri fotonya bisa dilihat di CNET News.

3 comments:

catur said...

dunia memang aneh yah pak,
bapak dari SMK TI Airlangga yah pak?
salam kenal saya dari SMAN 5 Samarinda

irham_airlangga.group said...

pak...saya masih kurang tau tentang blog,saya minta di ajarin bapak donk buat blig yang keren.

Mobil Bekas said...

Wah ruar biasa. Untuk yang berduit tentu ini merupakan penemuan bagus. Tapi tenang aja, Bagi Anda yang pas-pasan namun tetap ingin merasakan naik mobil kami mempunyai info tentang mobil bekas, silahkan yang mau cari info harga mobil bekas atau mau jual mobil bekas.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...