Ditemukan: Air di Planet Mars

Ilmuwan NASA telah mengkonfirmasi bahwa air di planet Mars telah ditemukan. Dari kedua foto ini yang diambil dari wahana Mars Odyssey setelah 4 hari kemudian, terlihat bahwa bongkahan es telah menghilang karena adanya proses yang mirip dengan evaporasi. Artinya ada benda yang memiliki karakteristik sama dengan air di bumi. Luar biasa...

NASA announced Thursday 31 Juli 2008 that laboratory tests aboard the Phoenix Mars Lander have proven that water exists on Mars. No organic compounds have been identified, but the space agency hasn't given up hope. "We have water," said William Boynton of the University of Arizona, lead scientist for the Thermal and Evolved-Gas Analyzer. "We've seen evidence for this water ice before in observations by the Mars Odyssey orbiter and in disappearing chunks observed by Phoenix last month, but this is the first time Martian water has been touched and tasted." (Dikutip dari CNET News.com)

These two photos, taken four days apart, show ice has disappeared due to a process similar to evaporation. Note that the lumps in the lower left of the trench in the photo on the left are not seen in the photo on the right.

Credit: NASA/JPL-Caltech/University of Arizona/Texas A&M University



Lebih jauh, silahkan lihat ulasannya dalam bahasa Inggris di Space.com.

Posting Komentar

3 Komentar

Anonim mengatakan…
Wow.... mungkin nanti ditemukan juga mahkluk kecil yang hidup di sana, atau mungkin air di Planet Mars tersebut merupakan makhuk hidup..
Subhanallah...
Anonim mengatakan…
baru tahu nih. info yg sungguh membuat bulu kuduk merinding, jangan2 benar ada mahluk lain diluar sana
Sulkhan mengatakan…
Wah, kita harus hati-hati, soalnya kalau teknologi mereka lebih maju dari kita, mereka akan menyerang bumi lebih dulu. Misal, Ketika mereka telah memaksimalkan kegunaan air, maka mereka mencari sumber air yang lebih besar? Mana lagi kalau bukan di Bumi????

Nah, makanya kita harus memperbanyak penelitian luar angkasa, sehingga kita kuasai dulu mars! Sekarang kan penduduk bumi sudah 5 milyar, lumayan kan kalau seperlimanya aja bisa tinggal di mars.

Nah, semoga pemikiran gila ini tidak mempengaruhi siapapun yang membaca???
Maklum, lagi stres overload kerjaan:p