Create your own Hexatar

04 August 2008

Apakah Anda Berpotensi Psikopat Seperti Ryan?

Berikut sedikit tes diri apakah anda seorang psikopat seperti Ryan atau bukan. Alat tes sederhana ini dikirim oleh rekan saya Aulia Muttaqin, seorang psikolog muda yang cerdas yang tinggal di Samarinda. Aulia mengatakan kepada saya bahwa alat ini sudah dicoba. Jika anda ingin megirim email ke ybs untuk mendapatkan masukan atas tes ini, silahkan lihat alamatnya dibawah. Berikut tulisan ybs...

Dear All,

Pastinya kalian semua mengikuti kisah pembunuh berantai "Ryan dari Jombang" kan? Banyak media dan para ahli yang mengkaitkan tersangka dengan penyimpangan kepribadian "Psychopath".

Secara sederhana Psikopat dapat didefinisikan sebagai penyimpangan kepribadian dimana sipenderita mengalami kegagalan sosial karena lebih Ego centric (central perilakunya adalah kepentingan dirinya), sehingga ybs tidak peduli terhadap dampak perilakunya terhadap orang lain. Membunuh manusia bagi seorang penderita psikopat sama dengan kita yg normal membunuh seekor nyamuk yg sedang menggigit di lengan kita. Tanpa rasa bersalah.

Berikut ada tes yang sederhana. Walaupun cukup sederhana tes tersebut dapat mengungkap, apakah anda memiliki potensi sbg Psikopat?

Bagi yg khawatir kepribadiannya (kelainannya) ketahuan, silahkan reply langsung jawaban anda ke e-mail saya tanpa reply all. Nanti akan saya beritahukan hasil tes anda juga langsung ke japri.

Berikut tes sederhananya :

- Suatu hari di pemakaman, ada seorang gadis yang menangisi jasad ibunya yang sedang diturunkan ke liang lahat (kita sebut saja nama gadis tersebut "melati")

- Sambil menangis "melati" juga sedang terkesima oleh kehadiran seorang pemuda yang tak dikenalnya. Pemuda tersebut sangat cocok dengan kriteria fisik yang selama ini di idam idamkan "melati".

- Berhari hari setelah itu "melati" selalu merasa penasaran terhadap pemuda tersebut.

- Tepat 10 hari setelah acara pemakaman ibu "melati", kakak perempuan "melati" ditemukan tewas bersimbah darah di kamar tidurnya dengan banyak bekas tusukan belati di tubuhnya. Kesimpulan mudah, kakak "melati" tewas di bunuh.

Masalah nya..........,

1. Siapa pembunuh kakak nya "melati"..?
2. Apa motivasinya?

Silahkan anda menjawab pertanyaan tersebut. Kirim jawabannya ke email dibawah ini, anda akan mendapat jawaban dari saya langsung ke email pribadi anda.

Rgds,

AMQ
auliamuttaqin@yahoo.com

Ikuti juga tulisan rekan Aulia tentang Ryan di blognya di http://auliamuttaqin.wordpress.com/2008/08/04/ryan-juga-hanyala-korban/

Lihat juga di Wikipedia Indonesia http://id.wikipedia.org/wiki/Psikopat dan versi English http://en.wikipedia.org/wiki/Psychopathy

5 comments:

malapu said...

hmmm sapa ya pembunuhnya... ga ada barang bukti kah??

Anonymous said...

Boleh jawab disini aja nggak? tanpa kirim email :D.

"Pemuda tersebut sangat cocok dengan kriteria fisik yang selama ini di idam idamkan "melati". -> Artinya melati sudah lama mencari pria seperti ini, dan baru sekarang ketemu.

"Berhari hari setelah itu "melati" selalu merasa penasaran terhadap pemuda tersebut." -> Wanita yg penasaran terhadap pria, biasanya menyimpan rasa ingin memiliki yang cukup besar.

"kakak perempuan "melati" ditemukan tewas bersimbah darah di kamar tidurnya dengan banyak bekas tusukan belati di tubuhnya. Kesimpulan mudah, kakak "melati" tewas di bunuh." -> Disini tidak tertulis "Melati menemukan kakak perempuannya tewas", melainkan ditulis "Kakak perempuan melati ditemukan tewas".

Kesimpulannya, melati lah yang membunuh kakaknya, motivasinya adalah karena melati tidak mau disaingi oleh kakaknya untuk mendapatkan pria idaman tersebut, selain itu melati memang membutuhkan kasih sayang yang lebih semenjak ibunya meninggal.

Kenapa melati sampai membunuh kakaknya?, jawabannya sesuai dengan post diatas : "
Secara sederhana Psikopat dapat didefinisikan sebagai penyimpangan kepribadian dimana sipenderita mengalami kegagalan sosial karena lebih Ego centric (central perilakunya adalah kepentingan dirinya), sehingga ybs tidak peduli terhadap dampak perilakunya terhadap orang lain. Membunuh manusia bagi seorang penderita psikopat sama dengan kita yg normal membunuh seekor nyamuk yg sedang menggigit di lengan kita. Tanpa rasa bersalah."

Itulah kesimpulan yang bisa ditarik kalau melihat petunjuk2 yg diberikan pada post diatas :D. btw saya bukan psikopat lho.. hehehe.

eve said...

Saya sudah pernah baca dalam versi bahasa inggris.

Tetapi pertanyaannya adalah mengapa ia membunuh kakaknya, dan diberi option pilihan jawaban.

Menurut hasil riset, yang memiliki bakat psikopat akan memilih jawaban: cewek tersebut membunuh kakaknya agar ia dapat berjumpa pemuda tersebut lagi di pemakaman.

Saya tahu, tapi saya tidak berbakat psikopat lho, bisa jawab cuma karena saya sudah pernah baca.

He.he.he.

Mohamad Adriyanto said...

karena saya bukan psikolognya, maka gak bisa kasih comment apakah anda sekalian psikopat atau tidak. silahkan kirim email langsung ke ybs atau nanti saya minta aulia psikolog kita utk memberikan jawaban disini... tks

yudi said...

gx nyangka iia,, ternyata kehidupan psikopat itu begitu mengerikan!
tapi menurut saya,, jika keinginan untuk memiliki pria itu di ubah menjadi keinginan untuk kebaikan...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...