Create your own Hexatar

06 July 2008

PON Membawa Berkah Bagi Penjual Souvenir

Baru beberapa jam tiba di tanah Kalimantan Timur, saya lihat banyak atlit PON yang ada di bandara Sepinggan langsung menyerbu toko-toko souvenir dan memborong banyak item barang. Ini dulu yang dicita-citakan mantan Gubernur Suwarna AF. Sayang ybs saat ini sama sekali tidak bisa ikut hadir dan menikmatinya. Sukses Prestasi, Sukses Penyelenggaraan, Sukses Ekonomi Kerakyatan. Itu semboyan yang ybs dengungkan sejak awal penunjukan Kaltim sebagai tuan rumah. Walau belum seperti di Euro 2008 misalnya, tapi saya yakin akan sangat banyak efek dominonya bagi ekonomi Kalimantan Timur.


Bandara Sepinggan Balikpapan yang relatif bagus dan megah pasti akan membawa impresi yang baik bagi para atlit dalam melihat daerah ini. Mudah-mudahan selama penyelenggaraan PON nanti mereka akan juga bisa mendapatkan lebih banyak pengalaman menyenangkan. Kalau melihat dari wajah para atlit yang baru tiba, semuanya cerah dan senang mendapat pengalaman baru di daerah "kaya" Kalimantan Timur.

Pastilah nantinya mereka akan lebih banyak lagi membelanjakan uangnya untuk dipakai selama di Kaltim. Kalau melihat gelagat kecil di bandara ini, saya semakin yakin bahwa masa penyelenggaraan PON akan menjadi masa menyenangkan bagi masyarakat, walau mungkin akan mengurangi banyak kenyamanan yang ada selama ini.

Artikel blog ini juga ditampilkan di http://pon2008.web.id

2 comments:

Alfa@Balikpapan said...

Saya lihat ada tulisan 'artikel ini ditampilkan juga di pon2008.web.id' tapi kok saya lihat disana gak ada pak?

Kapan mau di-posting disana pak?
Ditunggu lho... ;)

Mohamad Adriyanto said...

tadi mau dimasukkan juga kesana, tapi ada kesibukan mendadak, jadinya belum :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...