Create your own Hexatar

25 June 2008

Liburan Keluarga 2008

Tahun ini rencananya seluruh keluarga saya akan berkumpul di Jogja. Abi dari Surabaya, Arif dari USA dan saya dari Samarinda. Total keponakan saya (cucu ibu saya) yang akan berkumpul ada 7 anak. Kalau tidak salah keluarga kami berkumpul bersama sekitar 8 tahun lalu dan anak yang lahir baru 3 orang. Tanggal 14 Juni lalu Rizka sudah libur sekolah, Audrey dan Fadel yang di USA baru libur 21 Juni, namun Tiara yang di Surabaya baru bisa libur 28 Juni. Jadi agak sulit juga mengatur jadwal yang pas.

Namun anak-anak sangat menikmati suasana kebersamaan begini. Tinggal orangtuanya yang mengatur jadwal sebaik-baiknya agar tidak mengganggu hal-hal wajib seperti ujian sekolah dan kerja. Saya dan Arif berangkat 21 Juni dari Samarinda dan USA, Arif mampir di Bandung untuk kumpul dengan keluarga mertuanya, saya di Surabaya. Tanggal 25 Juni, bila tidak ada halangan kami akan berkumpul di Jogja.

Hari ini di Surabaya, baru babak pertama liburan di Surabaya, tapi anak-anak sudah mulai teler walau semangat tetap membara untuk berlibur. Kebetulan Audrey dan Irfan datang dalam keadaan sakit dari Samarinda. Namun berangsur-angsur mereka membaik. Besok rencana mau menginap 1 malam di Batu setelah mengunjungi Jatim Park. Kemudian langsung ke Jogja, tapi Abi masih harus stay di Surabaya hingga pembagian rapor Tiara.

Insya Allah libur tahun ini akan membawa makna yang sangat mendalam. Arif karena berkenaan dengan persyaratan memperoleh "green card" di USA baru bisa kembali ke tanah air tahun ini. Saya bertemu dia terakhir tahun 2002 di Seattle. Jadi lumayan lama kami tidak berjumpa, begitu juga dengan keluarganya. Semua tidak sabar untuk masuk d-day kumpul. Di Jogja ibu saya tinggal sendirian, namun banyak keluarga almarhum bapak saya di Jogja. Abi adik saya di Surabaya yang paling sering mengunjungi ibu saya.

Walau cukup banyak yang terpaksa saya "korbankan" untuk liburan kali ini, namun pertemuan penting ini wajib didahulukan. Saya minta maaf pada banyak rekan kerja yang terpaksa harus "terganggu" karena liburan saya kali ini menabrak banyak schedule kerja yang sudah dijadwalkan lama, termasuk keterlibatan membantu kegiatan PON (Pekan Olahraga Nasional) 2008 tanggal 5-17 Juli 2008. Olimpiade kecilnya Indonesia ini dilaksanakan besar-besaran di kota kecil saya di Samarinda. Bisa dibayangkan "hebohnya" persiapan hingga pelaksanaannya nanti.

Namun untuk masalah pekerjaan, saya tidak terlalu kuatir karena 90% pekerjaan saya bisa diselesaikan secara remote (jarak jauh) dengan bantuan Internet. Yang jadi masalah, justru mencari koneksi Internet yang reliable dan murah.

Saya berdoa agar kegiatan liburan keluarga saya tahun ini bisa sukses dan membawa makna mendalam bagi semuanya. Juga bagi kelancaran PON di Kaltim, serta juga bagi kegiatan-kegiatan kerja yang melibatkan saya lainnya. Amin...

Ditulis saat lunch time di Food Court terbesar di Jawa Timur yang "WiFi Zone" nya macet menggunakan Asus Eee PC 4G Black sambil menikmati Mie Hokkian

Update 24 Juni 2008
Siang ini jam 12 siang kita semua tiba di kota dingin Batu setelah naik mobil sejak jam 7 pagi dari Surabaya, mau ke Jatim Park tapi tampaknya sangat ramai dan panas terik. Diputuskan untuk kesana besok pagi dan langsung check-in di Kartika Wiyata Heritage Hotel. Cottagenya bagus sekali, asri, bersih dan dingin... Anak-anak langsung dengan semangat 45 nyebur ke kolam renang, tapi dalam waktu sangat singkat Audrey dan Alda langsung menggigil kedinginan. Irfan sudah sejak awal saat menyentuhkan kakinya ke air langsung tidak jadi berenang, dingin sekali, padahal itu jam 13 siang bolong. Internet sedang putus di hotel ini, padahal hotspotnya jalan. Cerita hebat mengenai Malang cybercity langsung lenyap... :-( Padahal saya harus email file yang sudah saya buat tadi malam, terpaksa sore ini harus cari warnet atau hotspot lain. Mudah-mudahan dapat.

Pada saat bersamaan, Arif katanya sudah mendekati Jogja dari Bandung. Mungkin lusa baru bisa gabung di Jogja.

Update:
Akhirnya semua bisa berkumpul di Jogja minus keluarga Abi dari Surabaya yang masih belum bisa langsung ke Jogja. It's really fun to meet the whole family after all the long waiting years...

Berikut beberapa foto waktu di Jogja dan Batu Malang.



5 comments:

Subur Anugerah said...

Waah... di Jogja to tibaknya... bisa kopdar bareng temen-temen Kaltim yang ada di Jogja dong Pak... ;-)

adriyanto said...

oke pak subur, kita wujudkan saja kopdarnya...

btw, gak enaknya juga santai2 pada saat rekan2 banting tulang di kaltim utk mempersiapkan pon-17. mudah2an sukses semuanya di pon...

taliguci said...

Pon nanti, saya bisanya cuma nonton nanti aja pak.. :) moga-moga sukses..

queen bee said...

Wah best juga ya dapat berkumpul dengan keluarga. Saya teramat sangat hendak ketemu dengan keluarga saya (keluarga mama) yang lama di tinggalkan di Balikpapan Gunung Sari. Tapi saya nggak tau macam mana mau mencari mereka.

tiket pesawat murah said...

enak liburan bareng keluarga...selamat bergembira.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...