Create your own Hexatar

28 January 2008

Selamat Tinggal Presiden Soeharto

Kami sekeluarga turut berduka atas wafatnya Presiden Kedua Republik Indonesia Bp. H.M. Soeharto. Semoga arwahnya diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Amin...

Saya termasuk generasi yang dibesarkan di masa kejayaan "Presiden Soeharto", masa "keemasan" Indonesia yang sempat disebut sebagai bagian dari jajaran macan Asia. Saya juga masuk dalam generasi yang di-"indoktrinasi" dengan paham demokrasi Pancasila dan P4 sepanjang masa pendidikan saya. Namun saya juga masuk dalam generasi yang menyaksikan dengan mata kepala sendiri keruntuhan Presiden Soeharto. Saya juga ikut dalam gonjang-ganjing masa transisi dari masa kepemimpinannya ke masa-masa demokrasi "kebablasan" dari 4 Presiden RI.

Saya pikir "Presiden Soeharto", begitu di masa kecil/muda saya semua orang memanggilnya, tetap adalah salah satu dari sangat sedikit putra terbaik Indonesia yang telah mengabdikan diri sepenuhnya untuk bangsa ini.

Ya Allah, ampuni dosa-dosanya, terimalah amal ibadahnya, semoga menjadi ahli surga... amin...

Kebetulan saya juga dapat sepotong hadis yang mungkin cukup relevan dengan keadaan saat wafatnya Pak Harto, saya copy paste dari http://asyarif.blogspot.com
“Dari Aisyah Ra, dia berkata, Nabi SAW bersabda: Janganlah kalian mencela orang-orang yang sudah mati, karena mereka itu sudah sampai kepada apa yang telah mereka lakukan.” (HR Bukhari)





1 comment:

guskar said...

setuju mas...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...