PTN Favorit Indonesia

Baca Laporan Khusus PTN Favorit di SNMPTN dari AtigaMedia. Berguna untuk para calon mahasiswa sebelum menentukan pilihan jurusan di PTN, juga untuk para pengelola PTS dalam membaca "selera pasar" jurusan di negeri ini.

29 January 2008

Calon Gubernur Kalimantan Timur yang "Layak"

Saya ingin menambah daftar calon Gubernur Kalimantan Timur yang "layak" menurut saya yang telah saya tulis di blog ini sebelumnya. Tambahan saya adalah Yusuf SK, saat ini Walikota Tarakan. Kriteria saya tentu saja terbatas dan saya yakin tidak mewakili masyarakat kebanyakan. Silahkan lihat kriteria saya di tulisan sebelumnya, yang mengedepankan kadar intelektualitas, arogansi dan saya tambahkan juga "modern" management skills.

Yusuf SK tidak masuk list saya sebelumnya karena ybs kabarnya tidak bersedia maju menjadi calon. Namun kemarin ybs secara resmi mendaftar untuk menjadi calon melalui Partai Golkar. Tentu saja ini kabar bagus.

Saya bahkan menempatkan figur dokter satu ini di urutan teratas berdasar kriteria saya. Banyak sekali aspek positif gaya dan karakter kepemimpinan ybs yang saya pikir akan pas membawa Provinsi Kaltim yang kaya ini ke level kemajuan yang lebih tinggi lagi, dan masuk kedalam jajaran daerah "termaju" di Indonesia, bahkan secara regional dan internasional.

Satu lagi, figur ini juga sangat "IT friendly". Ini saya lihat dari apa yang telah ybs lakukan di Kota Tarakan dengan visinya menjadi "Little Singapore". Pemerintah Kota Tarakan adalah salah satu dari sedikit kota di Indonesia yang sangat maju implementasi IT didalam sistem kerjanya. Silahkan lihat website Kota Tarakan yang sangat hidup dan dinamis, bandingkan dengan kota lain yang kaku dan sepi...

No comments: