Penjual Permen Unik di Samarinda

Untuk kedua kalinya saya bertemu dengan penjual yang satu ini, penjual permen unik yang dibuat langsung ditempat. Kita bisa pesan mau dijadikan bentuk apapun, biasanya binatang, kuda, ayam, dll. Penjual ini sudah cukup tua, sekitar 45-55 tahun dan berkeliling membawa pikulan. Sungguh sebuah karya seni jika melihat cara ybs bekerja. Saya sertakan foto-fotonya yang saya ambil dari Nokia 7088.

Anak saya, Audrey dan Irfan yang kebetulan sedang keliling-keliling kompleks perumahan kami di hari raya kurban, menemukannya sedang nongkrong didepan Mesjid Istiqlal Loa Bakung yang sedang ramai karena adanya proses pemotongan puluhan hewan kurban. Dengan harga Rp 1000 rupiah per permen, kita tidak hanya membeli permen, tapi kita juga bisa melihat proses pembuatan karya seni unik sekitar 2-3 menit secara "live". Saya sertakan foto-fotonya disini.





Keywords: kehidupan samarinda, bisnis samarinda, business samarinda, kegiatan samarinda, penjual samarinda, kaki lima samarinda, permen buatan, gula-gula buatan

Posting Komentar

1 Komentar

Anonim mengatakan…
Wah, baru nemu lagi permen beginian. awal tahun 80-an saya suka jajan beginian, Pak. Sama, dibentuk macem-macem. Cuma, kala itu gak sampe dua warna begini.