Create your own Hexatar

07 June 2007

Temu Alumni SMA Negeri 3 Jambi

Saya adalah alumni SMA Negeri 3 Jambi. Saya masuk tahun 1984, namun sebelum lulus, pada saat kelas 3 semester ganjil, orangtua saya dipindah ke Balikpapan, sehingga ikutlah saya dan seluruh keluarga. Akhirnya saya lulus dan berijazah dari SMA Negeri 1 Balikpapan.

Melalui dunia Internet, saya bertemu teman baik saya pada saat di Jambi, Bambang Wiguritno. Melalui dia saya dapat banyak gambaran mengenai keadaan di Jambi yang tidak pernah saya jejaki lagi sejak cabut tahun 1987 dulu. Kebetulan Bambang sempat menulis singkat kegiatan Temu Alumni yang baru diadakan disana. Jadi ingat dengan teman-teman lama, guru-guru saya dulu... Saya kutip disini dari tulisan Bambang di blognya "Belantara Sumatera". BTW, saya dijanjikan Bambang untuk dikirimi DVD rekaman acara itu, tapi mungkin dia masih sibuk.

Temu Kangen SMA Negeri 3 Jambi Angkatan 1984
Original link: http://bambang-wiguritno.blogspot.com/2007/01/blog-awal-tahun.html

Dinihari Senin 1 Januari 2007 aku mendapat SMS dari M. Arief RHM, rekan SMA yang sampai kini masih sering ditemui kalau aku sedang berada di Jambi. Isi pesannya menyebutkan bahwa pada siang harinya akan ada acara temu kangen / reuni SMA Negeri 3 Jambi angkatan 1984 yang tamat pada tahun 1987. Aku merespons dengan menyatakan kesediaan untuk hadir walaupun telah menjadualkan untuk kembali ke lokasi kerja pada siang hari tersebut karena tidak mengambil cuti, hanya liburan tahun baru saja. Pesan Arief tersebut aku teruskan juga kepada rekan-rekan lain seperti Erwin, A. Faisal, Pormasihol dan Kemas Ahmad Zulkifli.

Acara dilangsungkan di gedung Putro Retno yang berlokasi di depan SMP Negeri 1 Jambi. Aku ke sana bersama Pormasihol ( Ucok ) pukul 12.15 wib dan disambut oleh rekan-rekan lama yang sudah kira-kira 11-20 tahun tidak pernah jumpa seperti Yanuar Ekapelitandi dan Budi Asmara. Walaupun digelar secara mendadak namun rasanya senang bisa bertemu kembali teman-teman lama yang kini memiliki kesibukan sendiri-sendiri mulai dari pengacara seperti Budi Asmara, anggota DPRD ( Yanuar Ekapelitandi ), pejabat di pemerintahan seperti M. Arief RHM, A. Faisal dan M. Fuady, dosen ( Jaya Kusuma Edy ), bankir ( Rusiah-Tia , Subowo), notaris ( Desy Susanti ), kontraktor ( Rudi ), manager kebun ( Erwin ) dan berbagai profesi lainnya.

Turut diundang Kepala Sekolah dan guru-guru di masa tersebut seperti bapak Yushar Mahmud yang walaupun sudah pensiun masih tampak segar, bapak Mualif yang sedikit agak gemuk dibanding dulu dan ibu Hasna Bermawi yang sempat tidak ku kenal karena sekarang memakai busana muslimah.

Acara berlangsung cukup lancar walaupun teman-teman kumpul sana-sini karena rasa kangen bercampur gembira bisa bertemu dalam suasana kekeluargaan. Selain berbagai kata sambutan, acara dimeriahkan juga dengan alunan suara yang merdu dari rekan-rekan, berbagai hidangan dan foto bersama.

Aku yang sudah menjadualkan untuk kembali ke lokasi terpaksa mendahului yang lainnya dan berangkat dari Jambi pukul 15.30 wib

Kapan bisa ketemu lagi, ya......

1 comment:

arwin said...

Adinda, saya jg alumni SMAN 3, Lulusan thn 1982. Kalau nanti ada informasi reunian mhn infonya. Tks.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...