HRI Blog at http://hri.or.id/blog

Beberapa hari ini saya sibuk mendandani site project baru saya, HRI Blog yang beralamat di http://hri.or.id/blog. Terus terang, ini project yang banyak tantangannya untuk dikembangkan, bukan karena masalah teknis, tapi lebih ke hal-hal yang non-teknis. Blog ini dibuat berbasis komunitas, artinya banyak orang yang seprofesi ramai-ramai menjadi author dan melakukan entry. Karena blog ini spesifik mengenai bidang pengelolaan SDM, tentu saja potensi kontributor dan pembacanya terbatas. Yang sulit adalah mengajak sebanyak-banyaknya orang yang mau ikut berkontribusi. Orang yang bergelut di bidang HR atau SDM, tapi juga punya minat IT yang tinggi, nah... ini kombinasi yang agak sulit dicari :-)

Update: Saat ini situs HRI pindah ke http://hri-online.blogspot.com/

Blog ini saya buat menggunakan Wordpress. Ini jadi site pertama yang saya buat menggunakan blog application ini. Terus terang saya puas dan ketagihan memakai Wordpress. Sangat sederhana tapi powerful. Penggunanya banyak sekali, sehingga theme, pemecahan masalah, dll sangat banyak arsipnya di Internet, gampang dicari.

Kembali mengenai kontributor dan pembacanya, Ini memang tantangan yang sedang berusaha keras saya atasi. Walau kami sudah punya milis besar di http://groups.yahoo.com/group/hri berkenaan bidang SDM (harapannya bisa jadi basis kontributor dan pembaca), namun rata-rata mereka adalah pengguna Internet tahap awal yang masih nyaman di "zona" komunitas milis. Sulit sekali diajak ke komunitas blog.

Jadi, kalau anda ternyata bisa membantu, jangan sungkan untuk menyebarluaskan keberadaan blog baru ini, tapi juga kalau tertarik, ikut nge-blog bersama disitu. Pahalanya banyak lo...

Posting Komentar

0 Komentar